KPU Cianjur gelar peluncuran tahapan Pilkada Cianjur 2024



Sukaci kepanjangan dari Suara Pilkada Cianjur dan Suraci kepanjangan dari Suara Rakyat Cianjur.

Cianjur (ANTARA) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, menggelar peluncuran tahapan Pilkada 2024 di Lapang Prawatasari Joglo Cianjur, Minggu, dengan mengenalkan maskot Pilkada Cianjur 2024 Hayam Pelung Sukaci dan Suraci.

Ketua KPU Kabupaten Cianjur Muchamad Ridwan menjelaskan bahwa Hayam Pelung memiliki filosofi memanggil dengan suaranya yang khas dan panjang plus tagline Pilkada Cianjur 2024 Ceria sehingga masyarakat saat menyalurkan aspirasinya dengan riang gembira.

“Kami juga mengenalkan dua maskot KPU Cianjur Hayam Pelung bernama Sukaci dan Suraci, yang terpilih dari hasil pertimbangan saat sayembara sebagai simbol official KPU pada tahapan sosialisasi kali ini,” katanya.

Sukaci kepanjangan dari Suara Pilkada Cianjur dan Suraci kepanjangan dari Suara Rakyat Cianjur. Terpilihnya kedua maskot tersebut setelah menjalani penjurian oleh akademikus, seniman, budayawan, dan seni rupa dari 15 peserta yang terpilih.

Tidak hanya itu, saat acara peluncuran tahapan Pilkada Cianjur 2024 di Lapang Prawatasari yang dihadiri forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) pengurus partai politik pemenang Pemilu 2024, dan tamu undangan lainnya, dikenalkan juga jingle berjudul Teman Pemilih Akur Sauyunan.

Jingle tersebut bertujuan untuk menciptakan momen persaudaraan dan kebersamaan saat Pilkada Cianjur 2024. Seluruh lapisan masyarakat harus akur dan bersaudara bersama-sama,” katanya.

Untuk memeriahkan kegiatan peluncuran tahapan Pilkada 2024, pihaknya menghadirkan grup band asal Ibu Kota Kerispatih dan sejumlah artis lokal Cianjur untuk menghibur masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.

Koordinator Divisi Informasi dan Humas KPU Kabupaten Cianjur Fikri Audah Nsy mengatakan bahwa pihaknya memilih di tempat terbuka atau Lapangan Prawatasari untuk menggelar peluncuran tahapan Pilkada Cianjur 2024 guna mendapatkan banyak atensi dari masyarakat sehingga tepat sasaran.

“Kami memiliki Lapangan Prawatasari guna menarik minat dan antusias masyarakat lebih tinggi karena lapangan tersebut masih menjadi pusat kegiatan masyarakat, terutama saat berolahraga pada hari Minggu, sehingga kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran warga untuk memilih,” katanya.

Baca juga: Peluncuran Pilkada di Sambas jadi bagian sosialisasi

Baca juga: KPU luncurkan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Maluku 2024

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *