Sport  

Kemenpora ajak anak muda kolaborasi dalam Pesta Prestasi Kemenpora

Jakarta (ANTARA) –

Staf Khusus Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Bidang Komunikasi dan Hubungan Internasional, Alia Noorayu Laksono, mengajak para anak muda untuk berkolaborasi dalam program Pesta Prestasi Kemenpora Volume III, guna mengembangkan kemampuan diri, pengalaman, dan wawasan.

 

Dalam laman Kemenpora yang dipantau ANTARA di Jakarta, Selasa, ia membeberkan, dalam program tersebut terdapat beberapa kegiatan yang bisa diikuti oleh para generasi muda, seperti pertukaran pemuda (youth exchange), sehingga bisa menambah pengalaman sekaligus mewakili Indonesia di forum-forum dan kegiatan-kegiatan internasional.

 

“Tahun ini yang sedang berjalan seleksinya ada pertukaran pemuda ke Australia dan Jepang di akhir tahun,” kata Alia saat menjadi pembicara di Pesta Prestasi Kemenpora, Senayan, Jakarta.

 

Lebih lanjut dia membeberkan, kolaborasi kreativitas dan inovasi merupakan salah satu komponen penting dalam merancang program untuk anak-anak muda, sehingga melalui program Pesta Prestasi bisa memfasilitasi dua hal itu, guna bekerja sama dengan berbagai komunitas terutama komunitas seni.

 

Alia menekankan bahwa Kemenpora merupakan rumah bagi pemuda seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

 

Oleh karena itu, lanjut dia, banyak program yang diciptakan untuk anak muda tanah air yang kreatif, mandiri, inovatif dan memiliki daya saing.

 

Di bawah kepemimpinan menteri termuda di dalam Kabinet Indonesia Maju, yaitu Menpora Dito Ariotedjo, pemerintah ingin pemuda bisa merasakan kehadiran negara untuk membantu mengembangkan kreativitas dan inovasi dari generasi penerus bangsa.

 

“Kami sudah banyak pilot program di tahun lalu di Jakarta dan sekitarnya, tahun ini rencananya kami ingin lebih gencar lagi, khususnya di daerah agar para pemuda dari Sabang sampai Merauke lebih merasakan sentuhan dari Kemenpora,” ujar dia.

 

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *