Sport  

Piala Asia U-23: Garuda Muda Mengamuk, Bantai Yordania 4-1 dan Melaju ke Perempat Final Piala Asia U-23 2024!

Rekor Pertemuan Shin Tae-yong vs Hwang Sun-hong, Siapa Unggul?

Liputanwaktu.com Garuda Muda Mengamuk, Bantai Yordania 4-1 dan Melaju ke Perempat Final Piala Asia U-23! – Tim nasional sepak bola Indonesia kategori U-23 merayakan kemenangan dengan mencetak sejumlah gol yang menghantam gawang dari tim nasional Yordania kategori U-23. Kemenangan ini membawa mereka berhasil memastikan tempat mereka di babak delapan besar dalam turnamen Piala Asia U-23 2024 yang diselenggarakan di Qatar.

Dengan nama julukan yang melekat padanya, yaitu Garuda Muda, tim ini menunjukkan performa yang mengesankan dengan mengalahkan lawannya, Yordania U-23, dengan skor mencolok 4-1. Pertandingan yang sengit terjadi di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, pada dini hari Waktu Indonesia Barat pada hari Senin, tanggal 22 April 2024.

Jalannya Pertandingan Yordania U23 vs Indonesia U23 di Piala Asia U-23

Jalannya Pertandingan Yordania U23 vs Indonesia U23

Pada menit ke-23, Garuda Muda berhasil meraih tendangan penalti setelah situasi yang terbentuk di lapangan. Marselino Ferdinan, yang bertindak sebagai eksekutor penalti, menampilkan keahliannya dalam menjalankan tugas tersebut dengan baik.

Tendangannya berhasil mengelabui kiper Yordania U-23, Ahmad Al Juaidi, sehingga membawa keuntungan bagi Timnas Indonesia U-23. Keputusan untuk memberikan sepakan penalti 12 yard kepada Timnas Indonesia U-23 diberikan oleh wasit Ammar Ashkanani asal Kuwait, setelah Amer Jamous melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti.

Pada saat mendekati menit ke-33, Timnas Indonesia U-23 hampir saja berhasil menggandakan keunggulan mereka. Namun, upaya tendangan bebas dari Witan Sulaeman masih belum cukup untuk menaklukkan mistar gawang Yordania U-23. Walaupun begitu, terasa hanya tinggal menunggu saat bagi Witan Sulaeman untuk menyumbangkan nama pada papan skor. Aksi cemerlang dari winger berbakat Bhayangkara FC itu terjadi pada menit ke-40, ketika berhasil membobol gawang Yordania U-23.

Peristiwa berikutnya bermula dari umpan brilian yang dilakukan oleh Rizky Ridho. Witan Sulaeman, yang menjadi sasaran umpan tersebut, berhasil melepaskan tendangan melengkung yang berakhir di sisi kiri gawang lawan, tanpa bisa dijangkau oleh Ahmad Al Juaidi. Kerjasama yang terjalin antara Marselino Ferdinan dan Witan Sulaeman menghasilkan gol berkelas pada menit ke-70. Gelandang muda berusia 19 tahun tersebut berhasil melakukan chip bola dengan cemerlang, melewati kiper lawan.

Yordania U-23 berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 pada menit ke-79, melalui tendangan yang awalnya tidak membahayakan gawang Timnas Indonesia U-23. Namun, sayangnya, tendangan tersebut mengenai kaki Justin Hubner dan berujung sebagai gol bunuh diri.

Meskipun demikian, semangat mencetak gol Timnas Indonesia U-23 tidak padam. Untuk kali keempat dalam pertandingan tersebut, Garuda Muda berhasil menggempur pertahanan Yordania U-23. Melalui tendangan jarak jauh yang dilakukan oleh Pratama Arhan, bola berhasil menemui kepala Komang Teguh yang kemudian menyundulnya ke dalam gawang lawan.

Dengan kemenangan 4-1 atas Yordania U-23, Timnas Indonesia U-23 berhasil memastikan diri lolos ke babak delapan besar Piala Asia U-23, di mana mereka akan menghadapi juara Grup B. Garuda Muda berhasil keluar sebagai runner-up dari Grup A, menambahkan catatan gemilang dalam perjalanan mereka di turnamen tersebut.

Susunan Pemain Yordania U23 vs Indonesia U23 di Piala Asia U-23

Susunan Pemain Yordania U23 vs Indonesia U23

Berikut adalah susunan pemain yang akan bertanding antara Timnas Yordania U-23 dan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23:

Timnas Yordania U-23

(4-4-2) Pelatih: Abdullah Abu Zema

  • Penjaga Gawang: Ahmad Al Juaidi
  • Pertahanan: Daniel Afaneh, Arafat Al Haj, Faisal Abu Shanab
  • Lini Tengah: Mohannad Abu Taha, Aref Al Haj, Amer Jamous, Bashar Al Diabat
  • Lini Serang: Aon Al Maharmeh, Sief Darwish, Baker Kalbouneh

Timnas Indonesia U-23

(3-4-2-1) Pelatih: Shin Tae-yong

  • Penjaga Gawang: Ernando Ari
  • Pertahanan: Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Justin Hubner
  • Lini Tengah: Fajar Fathur Rahman, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On, Prataman Arhan
  • Lini Serang: Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Rafael Struick

Dalam pertandingan Piala Asia U-23 ini, kedua tim dipersiapkan dengan formasi yang kuat oleh masing-masing pelatih untuk mengejar kemenangan di Piala Asia U-23.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *