Tekno  

Acer Aspire A515 Vs Asus Vivobook K513

Acer Aspire A515 Vs Asus Vivobook K513

Liputanwaktu.com Acer Aspire A515 Vs Asus Vivobook K513 – Hula! Anda sedang mencari laptop untuk kerja? Di pasaran, banyak laptop tipis, performa oke, dan harga yang ramah dikantong yang cocok untuk kebutuhan sehari-hari. Dari beberapa laptop tersebut, ada dua model yang cukup sering ditemukan di pasaran. Misalnya Acer Aspire A515 dan Asus VivoBook K513.

Keduanya merupakan laptop modern yang tipis, lebih ringkas dan tidak berat untuk ukuran laptop 15 inci. Harganya juga hampir sama, tidak terlalu mahal. Jika Anda dihadapkan dengan pilihan kedua laptop ini, pilih yang mana?

Kali ini kita akan bandingkan kedua laptop itu, namun dari sisi fisik dan fiturnya. Jika performa, tentu tergantung spesifikasi yang dibawa. Namun jika sudah urusan bentuk, pasti apapun spesifikasinya, bentuknya pasti sama.

Perbedaan Acer Aspire A515 Vs Asus Vivobook K513

Perbedaan Acer Aspire A515 Vs Asus Vivobook K513
  • Dimensi

Pertama, dari segi dimensi. Walaupun tidak signifikan, Acer Aspire A515 mempunyai ukuran yang sedikit lebih besar dibanding Asus VivoBook K513.

Bezel yang lebih ringkas mempengaruhi ukuran laptop keseluruhan di kedua laptop ini dan NanoEdge Display pada Asus VivoBook membuat ukuran laptop menjadi lebih kecil. Jika Anda sensitif urusan ukuran laptop, VivoBook K513 sedikit lebih unggul.

  • Fitur

Untuk kelengkapan port, Aspire A515 mempunyai 1 port LAN, HDMI, USB Type-C, USB 2.0, audio dan 2 port USB 3.2 yang bisa untuk charging walaupun laptop dalam kondisi off. Untuk VivoBook K513 punya 2 USB 2.0, 1 slot microSD, audio, USB Type-C, USB 3.2 dan HDMI.

Jika Anda butuh port LAN, bisa pilih Acer Aspire A515. Namun jika butuh transfer foto dari microSD ke laptop, pilih VivoBook K513 saja. Di sini, kami memilih Aspire A515 untuk kelengkapan port.

  • Touchpad

Ukuran touchad kedua laptop ini hampir sama. Posisi touchpad VivoBook lebih sedikit ke tengah sementara Aspire agak sedikit ke kiri. Namun VivoBook K513 mempunyai fingerprint sensor di area touchpad tersebut, sedangkan Aspire A515 tidak ada. Untuk urusan ini, kami lebih memilih VivoBook K513.

  • Engsel

Kedua laptop ini termasuk laptop segmen mainstream. Desain engsel keduanya sama. Namun engsel Acer Aspire A515 bisa terbuka sampai 180 derajat, sedangkan engsel Asus VivoBook K513 hanya sekitar 135 derajat saja.

Walaupun belum diketahui daya tahan engsel kedua laptop ini, karena lebih baru dan belum kami ketahui sejauh mana tingkat kekokohannya, namun dari sisi engsel, kami pilih Acer Aspire A515.

  • Bezel Layar

Asus VivoBook K513 menggunakan bezel layar yang tipis di keempat sisi laptop. Untuk bezel layar Acer Aspire A515 relatif lebih tebal. Ini membuat dimensi laptop menjadi sedikit lebih bongsor. Untuk aspek ini, kami memilih ke Asus VivoBook K513.

  • Keyboard

Kedua laptop sama-sama menggunakan keyboard chicklet yang lebih empuk dan enak digunakan untuk mengetik. Namun pada VivoBook K513, ukuran tuts dan keycap-nya sedikit lebih besar walaupun dampaknya jarak antar tombol menjadi lebih rapat.

Kami suka dengan tombol panah kiri dan kanan Acer yang lebih besar ukurannya sehingga lebih memudahkan ketika ditekan. Namun kelebihan keyboard Asus ialah mempunyi backlit dengan tiga tingkat kecerahan warna. Untuk itu, di aspek ini, Asus VivoBook K513 lebih unggul.

  • Layar

Dari segi layar, kedua laptop mempunyai ukuran yang sama yaitu 15,6 inci dengan resolusi yang sama-sama Full HD. Namun dari sisi kualitas tampilan, VivoBook K513 jauh lebih baik. Warna yang ditampilkan, juga viewing angle yang disediakan lebih luas dibandingkan Aspire A515.

Saat dipandang dari sudut yang berbeda, warna layar VivoBook K513 tidak berubah. Aspek ini sangat penting dan kami menyarankan VivoBook K513 dibanding Aspire A515.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *